Banyak di antara calon pemasang iklan televisi, termasuk iklan di Metro TV Jatim, belum memahami jenis-jenis iklan yang ada di televisi.

Sebagai agency dari beberapa media televisi, termasuk agency iklan metro tv jatim, iklanmetrotvjatim.com sering mendapat pertanyaan mengenai jenis-jenis iklan televisi. Nah apa saja sebenarnya jenis iklan yang ada di televisi yang bisa menjadi pertimbangan sebelum memasang iklan televisi, termasuk memasang iklan di metro TV? Berikut beberapa diantaranya:

LOOSE SPOT / TVC

Merupakan iklan yang berurasi 30 detik. Juga dikenal sebagai iklan TVC atau Television Commercial. Beberapa pengiklan bahkan memasang durasi kurang dari itu. Penampatan iklan loose spot, termasuk iklan loose spot di Metro TV Jawa Timur, biasanya pada program-program televisi yang sesuai dengan target market pengiklan. Untuk memasang iklan loose spot di metro tv jatim, klik di sini.

RUN OF STATION (ROS)

Pada prinsipnnya, iklan ROS sama dengan iklan Loose Spot. Perbedaanya hanya pada penempatan iklan saja, di mana pada iklan loose spot, pengiklan dapat memilih program di mana iklannya akan ditayangkan, sementara pada ROS, penentuan jam siar atau jam tayang ditentukan oleh stasiun TV. Dengan begitu, harga iklan ROS umumnya lebih murah dibandingkan dengan iklan Loose spot. Untuk pemasang iklan Run of Station (ROS) di metro tv, klik di sini.

TIME SIGNAL

Tak hanya di iklan di radio, seperti iklan di radio suara surabaya, iklan time signal juga dikenal pada iklan televisi, termasuk iklan metro TV. Iklan time signal adalah iklan singkat yang pada umumnya ditempatkan pada jam di studio menunjukkan waktu tertentu, atau sebelum atau sesudah waktu tertentu. Untuk detil iklan time signal di metro TV, klik di sini.

RUNNING TEXT

Running text adalah iklan dalam bentuk teks berjalan tanpa gambar dan audio, yang umumnya diletakkan pada bagian bawah, pada saat program tertentu berlangsung. Durasinya biasanya cukup singkat. Untuk pemasangan iklan running text di metro tv, klik di sini.

SUPER IMPOSE

Berbeda dengan iklan-iklan lainnya, iklan super impose adalah iklan yang hanya menampilkan logo dari pengiklan. Logo biasanya ditampilkan di pojok atas dengan durasi yang cukup singkat. Beberapa pengiklan menampilkan logo animasi untuk menarik perhatian. Untuk iklan super impose di metro tv klik di sini.,

SQUEEZE FRAME

Sesuai dengan namanya, iklan squeeze frame tampil di tengah-tengah program sedang berlangsung. Pada saat iklan ditayangkan, layar tv program akan mengecil secara profesional dan iklan muncul mengelilinya. Ukuran iklan tergantung kebijakan dari masing-masing televisi. Untuk mengetahui detil iklan aqueeze frame, klik di sini.

BUMPER IN (BI) DAN BUMPER OUT (BO)

Bumper in dan bumper out adalah iklan yang ditayangkan ketika akan masuk pada suatu program acara (Bumper in) dan setelah seslesai sebuah program acara (bumper out). Iklan pada BI dan BO umumnya berupa logo dan atau tagline dari pengiklan dan berdurasi beberapa detik saja. Untuk pemasangan iklan metro TV Jatim, klik di sini.

ADLIBS

Iklan adlibs ini familiar pada pemasangan iklan di radio, termasuk pemasangan iklan di radio suara surabaya dimana Positive Communication juga merupakan salah satu agency resminya. Iklan adlibs adalah iklan yang dibacakan oleh penyiar atau host dan secara eksplisit menerangkan mengenai produk dari pengiklan. Untuk pemasangan iklan adlibs di metro tv, klik di sini. Untuk pemasangan iklan adlibs di radio suara surabaya, klik di sini.

FILTER  

Fitler adalah iklan yang durasinya lebih panjang dibanding dengan iklan spot atau TVC. Umumnya berdurasi sekitar 90-120 detik dan berisi mengenai penjelasan yang lebih detil mengenai perusahaan atau sebuah produk. Untuk pemasangan iklan filter di metro TV jatim, klik di sini.

BUILT IN

Pernahkan Anda melihat acara  televisi yang menampilkan properti-properti yang dengan branding dari pihak sponsor? Itulah yang disebut dengan iklan built in. Dengan kata lain, built in adalah ikan yang menempatkan produk sponsor secara proporsional atau disorot secara detil sehingga pemirsa dapat melihatnya dengan baik. Untuk pemasangan iklan built in di metro tv jatim, klik di sini.

TALKSHOW

Iklan dengan konsep dialog interaktif dengan sesi tanya jawab dengan pemirsa. Dalam iklan talkshow ini terdapat ost atau pembawa acara dengan menghadirkan langsung narasumber dari pihak pengiklan. Durasinya berkisar antara 30 menit hingga 60 menit. Pada beberapa televisi, termasuk metro tv jatim, iklan tlakshow masuk dalam iklan dialog, dengan durasi sekitar 30 menit. Untuk pemasangan iklan telakshow atau iklan dialog, klik di sini.